Pendaftaran Terbuka: KALABAHU 2020 LBH Banda Aceh

0
670

LBH Banda Aceh kembali membuka Karya Latihan Bantuan Hukum (KALABAHU) untuk tahun 2020. KALABAHU merupakan rangkaian kegiatan pelatihan tentang bantuan hukum dan hak asasi manusia. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mencari kader-kader pengabdi bantuan hukum. Dalam prosesnya para peserta akan diperkenalkan dengan kerja-kerja bantuan hukum bagi masyarakat serta nilai-nilai dan ideologi yang diemban dan diperjuangkan oleh LBH Banda Aceh.

Terdapat beberapa bentuk kegiatan dalam KALABAHU dimaksud. Yaitu berupa, penanaman nilai-nilai bantuan hukum struktural melalui pembekalan materi-materi yang berkenaan dengannya. Berdasarkan pembekalan sebelumnya, peserta KALABAHU diharapkan bisa berkontribusi dalam hal kerja-kerja pendampingan hukum yang dilakukan oleh LBH Banda Aceh sebagai bentuk pengaplikasian materi-materi yang telah diberikan.

KALABAHU tidak ditujukan kepada anak-anak dan orang renta. Dan terlepas dari kriteria umur tersebut, kegiatan ini secara khusus ditujukan kepada 30 orang peserta; siapa pun yang punya kemauan belajar kuat, berjiwa kesukarelawanan, berpengetahuan dasar tentang hukum dan HAM, serta punya minat dan kepedulian terhadap isu sosial kemasyarakatan.

Adapun persyaratan untuk mengikuti KALABAHU 2020 LBH Banda Aceh adalah dengan menyiapkan bahan-bahan pendaftaran, sebagai berikut:

  • Curriculum Vitae,
  • Pas Photo ukuran 3×4,
  • Tulisan motivasi mengikuti KALABAHU 2020 LBH Banda Aceh.

Kirimkan bahan-bahan tersebut ke email: kalabahulbhbandaaceh@gmail.comĀ selambat-lambatnya tanggal 28 Januari 2020.

Pengumuman hasil seleksi peserta nantinya bisa dipantau di website ini dan di media sosial LBH Banda Aceh; instagram, facebook, dan twitter.

Lebih detil linimasa pelaksanaan kegiatan KALABAHU 2020 LBH Banda Aceh bisa dilihat pada flyer berikut ini:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here